Jumat, 08 Desember 2017

Wijnaldum Ungkap Rahasia Kebangkitan Liverpool

Liverpol & Kloop

BeritaKepoCimbbet - Sejak dibantai Tottenham Hotspur, Liverpool belum lagi menelan kekalahan di semua kompetisi. Gelandang Giorginio Wijnaldum mengungkap sedikit rahasianya.

Terakhir kali Liverpool kalah adalah saat bertandang ke Stadion Wembley, 22 Oktober 2017. Ketika itu, mereka pulang dengan kekalahan 1-4 atas Spurs.

Di laga itu, Liverpool bermain sangat buruk. Lini belakangnya bisa dengan mudah dibobol Harry Kane dkk.

Dalam wawancaranya bersama Daily Mail, Wijnaldum mengungkapkan bahwa para pemain Liverpool dipaksa manajer Juergen Klopp menyaksikan video pertandingan tersebut. Hal itu diakuinya membuat para pemain menyadari kesalahannya.

"Ruang ganti terasa menjadi tempat yang amat menyakitkan pada hari itu. Bagaimana kami bertahan juga demikian. Tapi manajer membuat kami menyaksikan kebenaran dan kami menjadi seperti bercermin. Bagus kami bisa belajar dari itu. Itu tidak akan terjadi lagi," Wijnaldum mengungkapkan.

Usai menyaksikan video itu, Liverpool tak terkalahkan di sembilan pertandingan berikutnya; 6 di Liga Inggris dan tiga kali di Liga Champions, termasuk kemenangan 7-0 atas Spartak Moskow yang mengantar Si Merah ke babak 16 besar.

Selanjutnya, Liverpool bakal melakoni derby merseyside kontra Everton di Anfield, Minggu (10/12). Wijnaldum menyebut itu laga yang sangat penting.

"Ini laga terbesar Everton musim ini. Ini juga salah satu laga penting kami," gelandang asal Belanda itu menambahkan.

Liverpool masih berada di posisi empat dengan raihan 29 poin, tertinggal 14 poin dari pemucak klasemen Manchester City. Adapun Everton, yang sedang terseok-seok, berada di posisi 10 dengan 18 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Prediksi Skor Huddersfield Town vs Crystal Palace 17 Maret 2018

Prediksi Skor Huddersfield Town vs Crystal Palace 17 Maret 2018 – Pertandingan antara Huddersfield Town dan Crystal Palace akan berlangsu...